[Amazing] Gambar BUMI yang Belum Pernah Agan Liat

what's up, agan2 semua.. belajar nge-thread di lounge lagi neeh..
Kali ini tentang technicolour dream planet.. tanya "apa"?
Langsung aja lah, liat sendiri dan simpulkan apa itu technicolour..
siapkan mental buat terkagum-kagum melihat penampakan planet bumi yang g akan agan2 liat di buku paket IPA or ATLAS lengkap here we go!!!!
Spoiler for technicolour dream planet: earth you have never seen it:


Gambar-gambar yang di spoiler dibawah ini seperti percikan abstrak warna-warni indah yang tidak terlalu berbeda dengan karya-karya Van Gogh. Hanya saja gambar-gambarnya ini berasal dari foto-foto planet bumi yang bernilai seni, gan!!!!!!
Pusat Geological Survey Nasional US telah menggunakan berbagai kombinasi citra satelit dari Landsat 7 dan Terra Satelit untuk menampilkan kerumitan gambar keindahan alam bumi yang bergerak. (jadi bagian2 bumi yg bergerak seperti awan, air, dan angin itu bisa di foto dengan alat ini, gan CMIIMW)
Para ilmuwan kemudian menggunakan warna yang berbeda untuk setiap panjang gelombang radiasi, yang sebagian besar tidak terlihat dengan mata telanjang. Alhasil, memungkinkan mereka untuk melihat permukaan bumi dengan warna yang berbeda untuk setiap warna alaminya.
Hasilnya adalah 40 gambar gurun, delta, gletser, formasi awan, pegunungan, lembah dan pantai yang media lukisnya adalah cahaya media (bukan cat). Para ilmuwan begitu terkesan dengan koleksi mereka sekarang menampilkan mereka pada sebuah galeri online Bumi di Koleksi Seni Bumi III. Berikut ini adalah beberapa gambarnya;
Spoiler for Richat Structure:


Quote:
Richat Structure ini adalah formasi geologi di Gurun Maur Adrar di Mauritania. Walaupun menyerupai kawah dampak, Richart Structure ini terbentuk ketika sebuah kubah vulkanik mengeras dan secara bertahap terkikis, mengekspos seperti lapisan batuan.

Spoiler for Aleutian Islands:


Quote:
Formasi awan-awan ini terlihat di Kepulauan Aleutian barat. Variasi warna-warna ini mungkin karena perbedaan suhu dan dalam ukuran tetesan air yang membentuk awan.

Spoiler for Guinea-Bissau:


Quote:
Pola ini dapat dilihat di perairan dangkal di sepanjang garis pantai-Bissau Guinea di Afrika Barat. Disana, lumpur yang terbawa oleh Sungai Geba dan sungai-sungai lainnya ke Samudra Atlantik

Spoiler for Delta Sungai Missisipi:


Quote:
Air menciprat dari Teluk Meksiko di mana sediment-sedimennya membentuk Delta Sungai Mississippi.

Spoiler for Ephemeral Lake Carnegie:


Quote:
Danau musiman Carnegie, di Australia Barat, berisi air hanya selama periode curah hujan yang signifikan. Pada tahun-tahun kering, berubah menjadi rawa berlumpur.

Spoiler for Yucatan Peninsula:


Quote:
Ini di Yucatan Peninsula Mexico, gan.. merupakan hutan tropis dengan populasi yang cukup padat yang melindungi reruntuhan kuta kuno suku Maya.

Spoiler for Bahamas:


Quote:
Sebuah citra satelit dari pasir dan rumput laut di Bahama. Tides and ocean currents sculpted the sand and seaweed beds into these multicoloured, fluted patterns Pasang surut dan arus laut memahat pasir dan rumput laut menjadi galur pola warna-warni

Spoiler for Sungai Gangga:


Quote:
Sungai Gangga membentuk delta luas yang bermuara di Teluk Benggala

Spoiler for sekedar tambahan:

Satelit Landsat telah mengumpulkan informasi tentang bumi dari ruang angkasa sejak 1972.

Pameran Koleksi Seni Bumi III ini merupakan rangakaian ketiga dari pemenang penghargaan USGS dan gambar NASA.


Koleksi Seni Bumi 1 dan 2 telah dipamerkan di Library of Congress, di lorong-lorong Capitol Hill, dan museum dan pusat seni di seluruh Amerika Serikat.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8043110
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine