Pasangan Kekasih Pemberani Memanjat Dinding Es Setinggi 30 Meter

Kedua pendaki ini dengan berani menerjang suhu minus 20 Celcius dan mendaki dinding es setinggi 110 kaki (33 meter).
ice climbingPilar beku, disebut-sebut sebagai salah satu bentuk panjat es yang paling sulit di dunia. Karena para pendaki yang mencoba untuk memanjatnya beresiko terkena cedera serius bahkan kematian, jika kehilangan pijakan pada pemukaan datarnya.
panjat espanjat es ekstrimice climbingice climbing
Namun hal tersebut bukanlah masalah bagi pasangan Cam Brensinger (35) dan Caitlin Brensinger (34) yang berhasil menaklukan tantangan ekstrim tersebut, sementara fotografer Lucas Gilman (34) memperhatikan aksi keduanya.
Mereka mendaki salah satu pilar es yang terletak di dekat Vail, Colorado, Amerika Serikat, dan merupakan sebuah pilar besar dengan diding es vertikal setinggi 30 meter.
"Dinding es tersebut mempunyai tingkatan WI5, yang merupakan salah satu dengan rating teknis paling sulit dalam mendaki es. Dan hanya untuk pendaki ahli saja." tutur Gilman.
Walaupun hampir sama dengan panjat tebing namun memanjat es lebih ekstrim, karena selain suhunya lebih dingin, resiko memanjat es sangat tinggi.
"Tangan anda mulai mati rasa setelah beberapa saat, serta harus berhati-hati dalam menentukan pijakan dan terutama dan sangat penting adalah untuk tetap fokus, agar tidak membuat kesalahan." jelas kedua pasangan ini.
panjat es
Pasangan pemberani : Cam dan Caitlin Brensinger


Sumber : dailymail

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine