"Teh perawan", teh unik dari China!


Dari namanya saja sudah terkesan aneh bukan?. Inilah "Teh Perawan", satu menu minuman unik lagi yang asalnya dari negeri China.
Mungkin jika anda tengah merencanakan untuk berlibur ke China tak ada salahnya untuk mencoba teh perawan ini.
Salah satu keunikan dari teh perawan ini adalah dipetik dengan cara menggunakan bibir. Hanya itu saja?. Tidak!. Selain dipetik dengan menggunakan bibir, teh ini hanya boleh dipetik oleh para gadis yang memiliki ukuran bra minimal cup C (disesuaikan dengan lingkar badan). Nah, dengan keunikan proses pemetikannya, teh ini menawarkan nilai seni yang tinggi.
Seperti dilansir Daily Mail, setelah dipetik dengan bibir, daun teh dari pegunungan subur di wilayah Gushi, Provinsi Henan ini dimasukkan ke dalam mulut. Baru kemudian ditaruh di keranjang kecil yang terletak di sela-sela dada mereka yang disebut Chaliuqing.
Proses pemetikan daun teh ini berdasarkan legenda yang hidup di China. Legenda menyebut, daun teh harus dipetik sejumlah peri dengan mulut mereka. Saat air mendidih dituangkan untuk menyeduh teh, maka peri tersebut akan menguap ke langit.
Untuk melestarikan legenda ini, perusahaan teh di China memekerjakan gadis-gadis cantik dengan bayaran £50 atau setara dengan Rp700 ribu per hari.
Gadis-gadis pemetik teh harus memenuhi beberapa kriteria. Selain memiliki ukuran bra minimal C, mereka harus masih perawan dan tidak ada bekas luka di tubuhnya. Kriteria ini diyakini dapat meningkatkan kesegaran dan kemurnian teh.
Menurut perusahaan Lip Tea, perekrutan pemetik teh sangat ketat. Perusahaan mencari gadis yang paling bersih, kuat, dan suci sebagai kunci keberhasilan produksi teh.
Mereka harus membersihkan diri sebelum mulai bekerja. Mereka juga harus mendapatkan pelatihan khusus untuk melatih bibir dan leher. "Ini adalah pekerjaan yang jauh lebih sulit daripada yang terlihat," ujar Li Yong, juru bicara pekerbunan Jiuhua, tempat pemetikan teh.
Perusahaan teh mengklaim bahwa teh unik ini memiliki aroma dan rasa yang menyegarkan, serta dapat menyembuhkan beberapa penyakit termasuk membantu menurunkan berat badan.
Beberapa abad lalu, para penjual teh China berinovasi dengan menyimpan teh di sela payudara gadis berusia 16 tahun. Mereka membiarkan teh tersimpan di sana selama para gadis tidur. Esok harinya, teh akan memiliki aroma perawan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kesejahteraan.
|| Wah..wah..ternyata sulit juga proses pembuatan teh unik ini. Dapatkah anda bayangkan bagaimana tersiksanya gadis-gadis pemetik teh ini apabila terus-menerus memetik daun teh satu-persatu dengan menggunakan bibir di perkebunan yang luasnya puluhan bahkan ratusan hektar?




sumber :http://unikunik.blogdetik.com/kuliner/teh-perawan-teh-unik-dari-china/

 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine