Rutin Minum Teh Bisa Tingkatkan Kekuatan Otak



Selain menenangkan teh tarnyata masih memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Sebuah studi mengatakan bahwa manfaat teh salah satunya adalah, meningkatkan kekuatan otak Anda.


Seperti yang dikutip dari
Times of India, peneliti dari Belanda menyarankan agar Anda mengonsumsi teh secara rutin. Hal ini dikarenakan teh bisa mengurangi rasa lelah, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kinerja tubuh dan kekuatan otak.

Penelitian yang ditulis dalam jurnal
Nutritional Neuroscience ini mengatakan bahwa teh mengandung kafein dan asam amino, yang biasa disebut L-theanine. Kedua bahan itulah yang berperan penting dalam memberikan manfaat positif dalam tubuh.


Dalam penelitian tersebut ditemukan, kafein dan L-theanine secara signifikan meningkatkan akurasi pergantian tugas bagi orang yang meminum teh setelah 20 dan 70 menit, dibandingkan yang tidak. Kedua bahan aktif tersebut juga bisa Anda

dapatkan dalam teh hijau.

Penelitian ini juga menemukan bahwa tingkat kewaspadaan seseorang juga terus meningkat karena mengonsumsi teh secara rutin. Selain itu, teh juga mampu mengurangi rasa lelah di antara para peserta penelitian yang berusia di bawah 40 tahun.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10525851

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine