Top 10 Browser Dan Sejarah nya

Saya membuat thread 10 browser yang Sering di pakai di Tahun 2011 ini .
Untuk bisa melihat nya agan2 bisa langsung meluncur ke mari ..



Spoiler for ImageTopBrowser:


Top Browser 2011


Ya dah Lanjut yo gan ..

1. Firefox

Spoiler for Image:


Spoiler for Sejarah:
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber-terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.

Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah browser web yang kecil, cepat, simpel, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Firefox telah menjadi fokus utama perkembangan Mozilla bersama dengan clientMozilla Thunderbird, dan telah menggantikan Mozilla Suite sebagai rilis browser resmi Yayasan Mozilla. e-mail

Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di browser-browserbrowser pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini. Firefox ditargetkan untuk mendapat sekitar 10% pangsa pasar Internet Explorer keluaran Microsoft (browser paling populer dengan margin yang besar (per 2004) hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya "perang browser". lainnya seperti Mozilla Suite dan Opera, Firefox merupakan

Firefox telah mendapatkan perhatian sebagai alternatif kepada Internet Explorer sejak Explorer dikecam karena tuduhan ketidakamanannya—pihak yang setuju terhadap anggapan ini mengatakan Explorer tidak mengikuti standar Web, menggunakan komponen ActiveX yang sering membahayakan, dan kelemahannya terhadap pemasangan spyware dan malware—dan kurangnya fitur-fitur yang dianggap pemakai Firefox penting. Microsoft sendiri telah merespons bahwa mereka tidak menganggap jika isu-isu mengenai keamanan dan fitur Explorer perlu dikhawatirkan.



2. Google Chrome


Spoiler for Sejarah:
SEJARAH SINGKAT GOOGLE CHROME

Google mengeluarkan browser terbaru yang diberi nama Google Chrome. Kenapa Google meluncurkan Google Chrome? Sebab mereka percaya, bahwa mereka dapat menambahkan nilai untuk para pemakai internet dan, pada waktu yang sama, mereka memberikan inovasi pada web browser.

Para ahli yang ada di Google sering meluangkan waktu mereka untuk bercakap – cakap, e-mail dan saling berhubungan dengan para teman – teman. Karena mereka sering menggunakan internet, mereka mulai serius berpikir untuk membuat sebuah browser dan membangun semua unsur – unsur terbaik di sana. Kita menyadari bahwa web telah meningkat dari halaman teks sederhana ke aplikasi yang interaktif. Apa yang benar – benar kita perlukan bukan hanya suatu browser, tetapi juga suatu platform modern untuk halaman web dan aplikasi, dan sejak itulah Google mulai membangun browser itu.

Ini baru sebuah permulaan. Google Chrome adalah masih jauh dari sempurna. Mereka meluncurkan versi beta ini untuk Windows, dan mulai di diskusikan untuk lebih luas lagi. Mereka bekerja keras di tempat mereka bekerja untuk membangun versi Mac dan Linux juga, dan akan melanjutkan untuk membuat lebih sempurna dan lebih cepat lagi.


3. Internet Explorer

Spoiler for Image:


Spoiler for Sejarah:
Web browser yang satu ini pada satu masa pernah menjadi sumber derita para web developer. Dia pada satu masa pernah menjadi pemenang perperangan browser. Dia merupakan salah satu peserta utama dalam sejarah perkembangan internet dan web browser. Segala kekurangan dan kelebihannya walaupun disukai atau dibenci, dia merupakan satu tonggak penting dalam dunia Internet. Dia adalah Internet Explorer.

Jika ingin membahas sejarah dari Internet Explorer maka tidak akan terlepas dari browser Mosaic dari perusahaan Spyglass. Spyglass didirikan pada tahun 1990. Pada tahun 1994, mereka melisensikan browser Mosaic dari NCSA. NCSA yang kepanjangannya dari National Center for Supercomputing Applications adalah sebuah bentuk kerja sama antar negara bagian dan federal Amerika guna pengembangan infrastruktur cyber skala nasional. Di NCSA inilah Marc Andreessen dan Eric Bina merupakan orang yang pertama-tama mendesain Mosaic.

Marc Andreessen belakangan kemudian keluar dari NCSA dan mendirikan Mosaic Communication Corporation yang berubah nama menjadi Netscape Communications Corporation dan terakhir Netscape Navigator. Spyglass kemudian mengambil lisensi Mosaic dari NCSA (itulah mengapa Andreessen harus merubah nama perusahaan menjadi Netscape supaya tidak konflik). Spyglass tidak memanfaatkan coding Mosaic malah mereka menulis ulang coding karena code dari NCSA berbeda-beda untuk setiap platform (UNIX, Windows dan Mac OS) yang kemudian dari pihak Spyglass disamakan semuanya.

Pada tahun 1994, Microsoft mulai menyadari bahwa pangsa pasar di browser sangat besar dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Tetapi mereka tidak ingin menghabiskan waktu untuk menulis code dari nol. Oleh karena itu mereka berinisiatif mencari Netscape untuk meminta lisensi browser Netscape Navigator, yang sayangnya ditolak. Akhirnya Microsoft pun menemui Spyglass dan membeli lisensi Mosaic pada tahun 1995. Dengan melakukan modifikasi sana sini, akhirnya lahirlah Internet Explorer 1.0 sebagai add-on di Windows 95 paket Microsoft Plus! pada bulan Agustus 1995.

Tidak lama beberapa bulan kemudian pada awal 1996 Internet Explorer versi 2 muncul. Versi ini memiliki improvisasi internal seperti hadirnya dukungan SSL, HTTP cookie, mendukung HTML table dan frames. Lalu dilanjutkan versi 3 pada tanggal 13 Agustus 1996. Versi 3 dari IE merupakan browser komersial pertama yang menggunakan CCS. IE 3 sudah tidak memanfaatkan code dari Spyglass, hanya saja karena masih menggunakan teknologinya maka di bagian informasi lisensi IE masih terdapat nama Spyglass. Dengan browser versi inilah Microsoft mulai mengancam Netscape walaupun tidak menguasai jumlah pasar yang signifikan.

Internet Explorer 4 dirilis pada September 1997. Browser ini merupakan peserta utama dalam perperangan browser pertama. Selain itu, browser ini juga merupakan awal kasus pengadilan yang terkenal dengan nama Microsoft versus Amerika Serikat karena cara Microsoft dalam membundel nya yang memaksa pengguna Windows harus memiliki Internet Explorer. Engine Trident diperkenalkan di sini. Beberapa fitur yang diperkenalkan adalah Dynamic HTML dan Favicon. Internet Explorer 5 muncul di pasaran pada bulan Maret 1999. Perperangan browser antar IE dengan Netscape masih berlanjut. Kasus pengadilan pun tetap berjalan. Fitur utama yang terlihat jelas sudah ada Search Bar, Favourites, AutoComplete, integrasi dengan Hotmail.
4. Opera

Spoiler for Image:


Spoiler for Sejarah:
Sejarah Opera

Sekitar tahun 1992, Jon Stephenson von Tetzchner dan Geir Ivarsey merupakan bagian dari sebuah grup riset di Televerket (sebuah perusahaan telpon asal Norwegia yang sekarang bernama Telenor). Grup tersebut mengambil peranan dalam mengembangkan ODA (Open Document Architecture), yaitu sebuah standar sistem penyimpanan dan pengambilan dokumen, gambar dan yang lainnya.


Grup ini juga mendirikan server Internet pertama di Norwegia dan home page di tahun 1993. Tapi mereka merasa bahwa browser yang mereka gunakan yaitu Mosaic mempunyai struktur yang biasa-biasa saja untuk digunakan secara efektif pada saat browsing. Oleh karena itu, grup ini tergerak untuk membuat sebuah web browser yang baru dari awal.


Diinspirasikan oleh proyek ODA tadi, mereka melihat suatu pasar potensial untuk membangun sebuah browser yang bisa beradaptasi dengan segala macam struktur web. Di akhir tahun 1995, Televerket berubah namanya menjadi Telenor dan disitulah perusahaan Opera Software dibangun. Produk mereka kemudian diberi nama MultiTorg Opera dan dengan secara cepat digunakan oleh komunitas Internet pada saat itu karena fitur Multiple Document Interface dan sidebar-nya yang membuat browsing beberapa halaman secara sekaligus menjadi lebih mudah.
Opera telah memelopori banyak fitur yang kemudian ditiru oleh browser lainnya. Contohnya, Opera adalah browser pertama yang mengintegrasikan gerakan mouse (mouse gesture) sebagai cara yang mudah untuk navigasi situs. Opera juga memiliki beberapa fitur orisinil, termasuk loading halaman di background, notes, penggantian skin, sesson management dan lain-lain. Selanjutnya Opera menjadi lebih terkenal dan sedikit "nakal" karena Multiple Document Interface yang bisa dibilang mendobrak tradisi web browser yang telah ada.

5. Safari


Spoiler for Image:


Spoiler for Sejarah:
Sejarah Apple Safari browser
Sampai tahun 1997, Apple Macintosh komputer telah dikirimkan dengan Netscape Navigator saja. Internet Explorer untuk Mac kemudian disertakan dengan Mac OS 8,1 dan seterusnya sebagai default web browser, sebagai bagian dari lima tahun perjanjian antara Apple dan Microsoft. Namun, Netscape Navigator lanjutan untuk disertakan. Microsoft merilis tiga besar versi Internet Explorer untuk Mac yang digabungkan dengan Mac OS 8 dan Mac OS 9. Microsoft selanjutnya merilis Mac OS X edisi Internet Explorer 5, yang dimasukkan sebagai browser default di semua rilis Mac OS X dari Mac OS X DP4 sampai Mac OS X v10.2.
Pada tanggal 7 Januari, 2003, Steve Jobs mengumumkan bahwa Apple telah dikembangkan sendiri web berdasarkan KHTML rendering mesin, yang dinamakan Safari. Mereka merilis versi beta pertama pada hari itu dan sejumlah resmi dan tidak resmi versi beta diikuti, sampai versi 1,0 dirilis pada 23 Juni 2003. Tersedia sebagai download terpisah pada awalnya, ia disertakan dengan Mac OS X v10.3 rilis pada 24 Oktober 2003, sebagai default browser, dengan Internet Explorer untuk Mac disertakan hanya sebagai alternatif browser. Sejak rilis Mac OS X v10.4 pada 29 April 2005, Safari adalah satu-satunya web browser disertakan dengan sistem operasi.
Pada bulan Juni 2005, setelah beberapa kritikan dari KHTML pengembang atas kurangnya akses untuk mengubah log, Apple pindah pengembangan sumber dan kode pelacakan bug dari WebCore dan JavaScriptCore ke OpenDarwin.org. WebKit sendiri juga dirilis sebagai open source. Kode sumber untuk non-renderer aspek browser, seperti GUI elemen, tetap eksklusif.
Dari Safari versi 2.0, dirilis pada 29 April 2005 dan berjalan hanya pada Mac OS X 10.4.x (Tiger) atau yang lebih baru, versi ini adalah sebagai touted oleh Apple yang memiliki kecepatan 1,8 kali lebih meningkatkan versi 1.2.4.
Pada bulan April 2005, Dave Hyatt, salah satu pengembang di Apple Safari, didokumentasikan nya kemajuan fixing bug di Safari mendapatkannya untuk lulus tes Acid2. Pada tanggal 27 April 2005, ia mengumumkan bahwa pembangunan Safari versi sekarang lulus tes, sehingga web browser pertama untuk melakukannya. Perubahan yang awalnya tidak tersedia bagi pengguna akhir, kecuali mereka-download dan dikompilasi dengan sumber WebKit kode berlari sendiri atau salah satu malam otomatis membangun tersedia di opendarwin.org. Namun pada 31 Oktober 2005, Apple merilis versi 2.0.2 dari Safari yang meliputi perbaikan bug Acid2.
Pada tanggal 9 Januari 2007, secara resmi mengumumkan Jobs dari Apple iPhone, yang menggunakan sebuah versi yang dikenal sebagai browser Safari MobileSafari. Sekarang ini memiliki mesin yang sama javascript (Nitro) sebagai desktop di banding hanya 3,0 iPhone.


6. Maxthon

Spoiler for Image:


Spoiler for Ringkasan:
Maxthon merupakan browser yang cocok bagi yang sering menjelajah dengan mesin pencari, karena dalam browser ini terdapat fasilitas mesin pencari seperti Bing, Yahoo, Google, Amazon, dsb. Anda dapat mengakses dan mendapatkan informasi yang anda cari dengan browser ini.

Maxthon merupakan browser handal dengan antarmuka yang sangat mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan User. Hal ini didasarkan pada sistem yang berjalan pada browser Internet Explorer yang juga akan berjalan pada Maxthon (menggunakan Engine IE), namun dengan tambahan fitur yang lebih kaya bila dibandingkan dengan IE.

Walaupun menggunakan engine Internet Exploler, namun Maxthon Browser memiliki keunggulan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Internet Exploler (pada versi terbaru sekalipun).


7. Avant Browser

Spoiler for Image:


Spoiler for Sejarah:
Sejarah Avant Browser

Terinspirasi dari Opera, yang lebih dulu konsep interface dokumen yang banyak menyatukan layout mesin yang digunakan IE, tujuannya adalah mengikuti Ergonomis-nya. Opera pertama muncul dengan nama IEOpera, kemudian berubah karena isu merk dagang perkembangan ditambahkan penahan pop-up, server iklan, dan 1 klik yang dapat melumpuhkan keamanan, seperti ActiveX, Java, dan Script Search Engine Standar, bukan Google, tetapi seperti Yahoo!, yang selanjutnya diberi nama Avantfind. Komunitas dari Avant Browser ini telah menciptakan tools lain dan ekstensinya, termasuk file registry yang memperbolehkan menggunakan batang informasi dan peningkatan keamanan lain bagi Windows XP SP2.



8. PhaseOut

Spoiler for Image:


Spoiler for Singkat:
PhaseOut adalah internet browser yang memungkinkan beberapa pencarian dengan mesin pencari utama hanya dengan satu klik.


9. Deepnet Explorer

Spoiler for Image:


Spoiler for Sejarah:
Deepnet Explorer, browser pertama dunia dengan pembaca berita RSS, integrasi klien P2P dan alarm phishing. browser unggul The keamanan , fungsi dan kegunaan , masih membuat Deepnet berdiri keluar dari keramaian. Beralih sekarang untuk pengalaman browsing seperti sebelumnya.

AntiPhishing solusi ini didukung oleh teknologi unik Inspeksi Perilaku yang menggunakan mesin
prediksi yang mendeteksi situs-situs phishing baru secara real time, tidak seperti solusi lain di pasaran yang mengandalkan daftar hitam situs phishing diketahui.

Anda akan diberitahu secara otomatis bila perangkat lunak mendeteksi sebuah website berpotensi penipuan. Warna peringatan kode akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menilai skala dari setiap risiko yang diidentifikasi. Anda juga dapat menemukan rincian kepemilikan situs dan lokasi geografis yang akan membantu Anda menentukan apakah situs tersebut aman atau tidak.

Deepnet Explorer telah mengembangkan fitur yang disebut Quick search, membuat cara mencari browsing sementara bahkan lebih efisien. Pada dasarnya, dapat dengan mudah mencari istilah dalam halaman yang di kunjungi, dalam mesin pencari default, atau dapat pergi langsung ke halaman jika pencarian adalah Kata Kunci Internet. Hal ini mudah digunakan dengan segera setelah menekan tombol apa saja, kotak pencarian ditampilkan di bagian bawah halaman.


10. SpaceTime

Spoiler for Image:


Spoiler for Tentang:
Tapi, Anda patut mencoba browser yang satu ini yang akan memberikan sensasi tersendiri buat Anda berselancar di dunia internet. Dengan menggunakan Browser 3D, yaitu Spacetime 3D. Dalam browser ini Anda dapat membolak-balik, memutar, menjungkir balikkan dan menggeser halaman web browser Anda.

Untuk membuka alamat dan tab baru, Anda tinggal menggetikkan alamatnya pada Address Bar dan secara otomatis spacetime akan membuka tab baru dan tab yang lama tidak akan hilang ketika Anda mengetikkan alamat baru. Untuk menutupnya, Anda tinggal meng-klik tombol Close [X].


Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine