Versi 'Rongsokan' Mercedes 300 SLR Berhasil Dibuat


Iconic: The Mercedes 300 SLR 'Uhlenhaut Coupe' recreated from scrap metal


London – Mercedes 300 SLR 'Uhlenhaut Coupe' akan menjadi mobil tercepat dunia jika mobil ini benar diproduksi di 1955. Kini, mobil super ini dibangun lagi bermodal besi rongsokan.
Saat itu, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 290 km/jam. Karena kecepatan itu dianggap terlalu cepat untuk publik oleh dewan direksi, mobil ini hanya berakhir menjadi dua prototip yang keduanya dipamerkan di museum perusahaan itu di Jerman. Kini, tim pecinta mobil menciptakan ulang mobil super Mercedes ini.
Head turner: The German team behind the reproduction spent seven months constructing the sculpture out of 10,000 pieces of scrap

Menariknya seperti dilaporkan Dailymail, mobil ini dibuat dari 10 ribu kepingan besi dan tak bisa dikendarai. Warga Jerman Armin Ciesielski, Peter Brakel dan Walter Willer memutuskan membuat ulang mobil menakjubkan ini dari kepingan besi.
"Butuh tujuh bulan kerja keras untuk menyempurnakan pekerjaan ini. Mobil ini sangat dibuat karena semua detil yang ada dan kami berusaha membuatnya identik dengan aslinya. Berat mobil ini hampir mencapai seribu kilogram," papar Ciesielski.
Poise: The Uhlenhaut's design required the use of 'gull-wing' type doors

Detail: The team behind the sculpture took great care to ensure it is a perfect reproduction - right down to the engine

For sale: The scrap metal Mercedes is on the market for £60,000

World beater: Stirling Moss drives his Mercedes-Benz 300 SLR at the Nurburgring in 1977


Hope for the future? Mercedes Benz latest concept car, as presented at the 64th International Motor Show in Frankfurt, bears a striking resemblance to the classic model






sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1776273/versi-rongsokan-mercedes-300-slr-berhasil-dibuat

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine