[PICT] Inilah BINATANG Hebat Sepanjang Masa Yang Sudah PUNAH !!!!

1. Tyrannosaurus Rex (Punah 65 Juta Tahun yang Lalu)


Quote:
Quote:
Tyrannosaurus rex adalah salah satu karnivora tanah terbesar sepanjang masa, berukuran sampai dengan 43,3 kaki panjang, dan 16,6 ft tinggi, dengan perkiraan massa yang berlangsung hingga 7 ton. Seperti tyrannosaurids lainnya, Tyrannosaurus adalah karnivora berkaki dua dengan tengkorak besar diimbangi dengan ekor yang panjang dan tebal. Sehubungan dengan hindlimbs besar dan kuat, Tyrannosaurus forelimbs kecil dan mereka mempertahankan hanya dua digit.

Fosil T. rex sudah ditemukan di formasi batu Amerika Utara berasal pada tiga juta tahun terakhir Zaman Cretaceous di akhir tahap Maastrichtian, sekitar 68,5-65500000 tahun yang lalu, melainkan di antara dinosaurus terakhir dengan terdapat sebelum peristiwa Cretaceous-Tersier punah. Lebih dari 30 T. rex spesimen telah diidentifikasi, beberapa di antaranya kerangka mendekati lengkap. Beberapa peneliti telah menemukan jaringan halus juga. Banyaknya bahan fosil telah memungkinkan penelitian ini signifikan dalam berbagai aspek biologi, termasuk sejarah kehidupan dan biomekanik.
Spoiler for Tyrannosaurus Rex:




Quote:
2. Quagga: half zebra, half horse (Punah Sejak Tahun 1883)

Quote:
Quote:
Salah satu hewan paling terkenal Afrika punah, quagga adalah subspesies dari zebra dataran, yang pernah ditemukan dalam jumlah besar di Afrika Selatan Cape Propinsi dan bagian selatan dari Orange Free State. Hal ini dibedakan dari zebra lainnya dengan memiliki tanda hidup biasa pada bagian depan tubuh saja. Pada bagian pertengahan, garis-garis memudar dan gelap, ruang antar-garis menjadi lebih luas, dan bagian belakangnya adalah coklat polos. Nama berasal dari kata Khoikhoi untuk zebra dan onomatope, yang dikatakan menyerupai panggilan quagga's.

Quagga ini awalnya diklasifikasikan sebagai spesies individu, Equus quagga, pada tahun 1788. Selama lima puluh tahun ke depan atau lebih, banyak zebra lainnya yang digambarkan oleh naturalis dan penjelajah. Karena variasi yang besar pada motif lapisan (tidak ada dua zebra yang sama), ahli taksonomi telah meninggalkan dengan sejumlah besar gambaran "spesies", dan tidak ada cara mudah untuk mengetahui mana yang merupakan spesies sebenarnya, yang subspesies, serta yang cukup alami variannya. Jauh sebelum kebingungan ini dipilah keluar, quagga sudah diburu untuk mendapatkan atas daging, Kulit dan menjaga pakan untuk persediaan domestik. Quagga liar yang terakhir,mungkin ditembak di akhir 1870-an, dan spesimen terakhir mati di penangkaran pada tanggal 12 Agustus 1883 di kebun binatang Artis Magistra di Amsterdam.

Karena kebingungan besar antara spesies zebra yang berbeda, terutama di kalangan masyarakat umum, quagga sudah menjadi punah sebelum disadari bahwa terlihat menjadi spesies terpisah. Quagga adalah makhluk punah pertama yang DNA-nya diteliti. Penelitian genetik yang terkini di Smithsonian Institution telah menunjukkan bahwa quagga sebenarnya bukan spesies yang terpisah sama sekali, tetapi perkembangan / keturunan dari zebra dataran.
Spoiler for Quagga:






Quote:
3. Thylacine: The Tasmanian Tiger (extinct since 1936)

Quote:
Quote:
Harimau Tasmania adalah karnivora berkantung besar yang terkenall zaman modern. Berasal dari Australia serta New Guinea, diperkirakan telah menjadi punah pada sejak abad ke-20. Hal ini umumnya dikenal sebagai Harimau Tasmania (karena punggungnya yang bercorak belang), serta juga dikenal sebagai serigala Tasmania, panggilan sehari-hari Tassie (atau Tazzy) Tiger atau cukup harimau saja. Ini adalah anggota yang yang terakhir dari genus-nya.

Harimau Tasmania punah di daratan Australia ribuan tahun sebelum terbentuk pemukiman benua Eropa , tetapi bertahan di pulau Tasmania bersama dengan sejumlah spesies endemik lain seperti Tasmania Devil. Faktor punah karena diburu oleh manusia, tetapi faktor penyebab lainnya adalah karena penyakit, serta perambahan manusia ke dalam habitatnya. Meskipun secara resmi digolongkan sudahi punah, penampakan masih Tazmania masih terlihat.
Spoiler for TAZMANIA:






Quote:
4. Irish Deer (Punah 7,700 tahun yang lalu)


Quote:
Quote:
Para Elk Irlandia atau Rusa Raksasa, adalah rusa terbesar yang pernah hidup. Ia tinggal pada Eurasia, dari Irlandia ke sebelah timur Lake Baikal, selama Late Pleistocene serta awal Holocene. Sisa dikenal terakhir dari spesies yang sudah adalah karbon jaman ke sekitar 5.700 BC, atau sekitar 7.700 tahun yang lalu. Rusa Raksasa terkenal atas ukuran berat (sekitar 2,1 meter atau 7 kaki tinggi di bahu), dan khususnya atas memiliki tanduk terbesar dari setiap cervid yang diketahui (maksimal meters/12 3,65 meter dari ujung ke ujung serta beratnya sampai 90 pon).

Diskusi penyebab kepunahan mereka masih berfokus pada tanduk (bukan pada ukuran tubuh mereka secara keseluruhan).Beberapa pengamat berpendapat bahwa ukuran tanduk besar membatasi pergerakan pejantan untuk dapat melewati kawasan hutan. Sehingga para Rusa teesebut sulit beradaptasi dengan kegiatan dan lingkungan yang baru maka hewan ini menjadi punah.
Spoiler for ELK:










sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7954327
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine