Inilah Alat Bantu Bicara Presiden dalam berpidato

Tau kenapa presiden kalo pidato ngomongnya lancar mulus bener???? ini rahasianyaaaaaaaaa

Presiden menyampaikan pidato kenegaraan di DPR menggunakan Teleprompter. Berkat alat ini, orang terlihat seperti berbicara lisan tanpa teks.


Presiden kita , si Bapak SBY


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun menggunakan teleprompter ini dalam pidato kenegaraan saat Kemerdekaan RI ke-64 di Rapat Paripurna DPR. Selain bentuknya sudah lebih canggih (tak sekadar dua lempeng kaca transparan), alat ini bisa berupa running text yang dipasang pada beberapa tempat disudut-sudut gedung sesuai kebutuhan.

OBAMA juga
Rahasia Obama juga pada teleprompter. Saat berpidato di UI, telepromter seukuran diktat kuliah terbuat dari kaca tampak di sebelah kiri dan kanan.
Meski begitu, pada kasus pidato Presiden Barack Obama di Balairung Universitas Indonesia beberapa waktu lalu, tak ada gangguan terjadi dan presiden itu pun berhasil menyihir enam ribu orang yang memadati ruangan itu.

Masi ada lagi


Teleprompter pada dasarnya merupakan cermin satu-arah, efek yang dibuat menggunakan kaca. Teleprompter terbagi dari tiga bagian, kaca, layar dan kamera.

Cara kerjanya, kamera memantulkan teks dari komputer yang dikendalikan operator. Kemudian kaca merekfleksikannya pada layar transparan di samping kiri dan kanan si orator.

Saat itu, tak banyak orang memperhatikan dua benda transparan di depan podium pidato sang Perdana Menteri. Perdana Menteri Mahatir juga beberapa kali menggunakannya di acara kenegaraan di Malaysia.

kaskus.us

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine