Inilah beberapa Aturan Kesehatan yang dapat Anda Langgar

Minum delapan gelas air sehari, makan banyak buah dan sayur atau tidur minimal selama delapan jam sehari merupakan aturan kesehatan yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan. Agar tubuh Anda bugar, sebaiknya aturan-aturan baku seperti itu, Anda terapkan pada kehidupan sehari-hari. Namun kadangkala , ada beberapa aturan yang masih bisa Anda langgar seperti:


Jangan Makan Makanan yang sudah Jatuh ke Lantai
Banyak bakteri yang bisa ditemukan di lantai, namun sebagian besar di antara mereka adalah bakteri yang tidak berbahaya. Namun, bila makanan sudah jatuh ke lantai terlalu lama, maka banyak bakteri kotor yang akan melahapnya. Jadi, jangan makan makanan yang sudah ada di lantai semalaman. Kalau hanya jatuh sebentar, silahkan langsung dimakan. Tapi, Anda tetap harus membersihkannya terlebih dahulu.



Jauh-jauh dari Orang yang sedang Demam
Kecuali Anda menderita gangguan paru-paru atau asma akut, tidak kenapa jika Anda berada dekat orang yang sedang menderita demam atau flu. Namun untuk memastikan Anda tidak tertular, pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, air hangat atau hand sanitizer setelah Anda melakukan kontak dengan orang yang menderita flu atau demam. Sebab, virus flu hanya akan menular lewat kontak langsung dengan si penderita.


Tidur Delapan Jam dalam Semalam
Sebagian besar orang tidur selama delapan jam dalam semalam. Namun tidak semua orang melakukan hal yang sama. Data menunjukkan bahwa orang yang tidur selama tujuh jam dalam semalam akan mampu hidup lebih lama. Apakah Anda bisa tidur nyenyak atau Anda masih lelah? Kuncinya terletak pada apa yang Anda rasakan.



Moto Berlatih Fisik Adalah "No Pain, No Gain"
Anda tidak harus berlatih fisik sampai Anda kelelahan jika yang Anda targetkan hanyalah jantung yang sehat.


Bawa Perlengkapan Rutin Saat Berlibur/bepergian
Sebaiknya Anda membawa beberapa perlengakapan perawatan tubuh rutin dalam tas travel Anda. Berikut beberapa tipsnya: Bawa all-in-one shampoo-cleanser-conditioner ketimbang membawa semuanya secara terpisah, gunakan lotion (atau sunscreen) di badan dan wajah, produk petrolatum banyak tersedia dalam dimensi kecil dan bisa digunakan sebagai cream mata, hand moisturizer dan lip balm.


Jangan Pernah Melewatkan Latihan Fisik
Aktif secara fisik adalah baik untuk Anda. Namun terkadang, mendapatkan istirahat yang cukup dapat menyegarkan pikiran dan tubuh Anda serta mencegah kelelahan akibat berlatih. Jadi, bersantailah sejenak – khususnya jika Anda sedang sakit .

Minum Delapan Gelas Air Sehari
Menghindari dehidrasi merupakan ide yang bagus, namun jangan hanya berpikir tentang berapa gelas air atau cairan yang harus diminum. Tambahkan juga makanan yang mengandung air seperti lettuce, selada, melon dan sup.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10473214

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine