Makanan Jepang yang Terkenal di Indonesia

Makanan Jepang yang Terkenal di Indonesia
============================================



============================================
Spoiler for bacaan:
Seperti yang kita tahu restoran di jakarta mempunyai banyak macam dan variasinya, dari makanan tradisional hingga makanan internasional dari bermacam – macam negara. Kuliner dari jepang merupakan salah satu yang terkenal dari Indonesia. Banyak orang Indonesia menggemari makanan jepang menurut saya karena kita masih satu rumpun, jadi beberapa bahan masakan ada yang sama. Walaupun banyak perbedaan seperti misalnya, masakan jepang menggunakan sedikit bumbu. Dengan sedikit penyesuaian makanan jepang bisa dengan mudah terkenal di Indonesia. Berikut beberapa makanan Jepang yang Terkenal di Indonesia
Spoiler for sushi:





Jika kamu bertanya makanan jepang yang terkenal di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia, sushi adalah jawabannya. Sushi terdiri dari nasi dan diberi tambahan topping di atasnya. Topping yang biasa dipakai adalah ikan mentah atau seafood lainnya. Namun, banyak variasi masakan ini yang telah dikombinasikan dengan bahan lain.
Spoiler for ramen:
Quote:


Ramen adalah salah satu sajian makanan mie dari jepang yang cukup terkenal. Makanan ini biasa disajikan dengan kuah yang menggunakan kaldu daging atau ikan. Irisan daging, rumput laut kering, kamaboko (sejenis makanan yang dibuat dari ikan) biasa digunakan sebagai topping makanan ini.
Spoiler for onigiri:
Quote:


Atau nasi kepal adalah makanan jepang yang cukup terkenal dan mirip bentuknya seperti bacang, walaupun rasanya cukup berbeda. Makanan ini terdiri dari nasi yang dibentuk segitiga dan dibungkus dengan nori(rumput laut yang dikeringkan). Di dalam Onigiri biasa diberi isi berbagai macam makanan.
Spoiler for tempura:
Quote:


Kebanyakan orang Indonesia mengenal tempura sebagai "udang goreng tepung" khas jepang, namun sebenarnya di jepang sendiri tempura adalah istilah untuk makanan(biasanya seafood atau sayuran) yang digoreng menggunakan tepung.
Spoiler for Dorayaki,mochi,takoyaki:
Quote:


3 Kue ini mungkin adalah jenis makanan yang terkenal di Indonesia. Mochi adalah makanan berbahan dasar nasi yang terkenal di Indonesia, mungkin saking terkenal nya makanan ini di beberapa daerah di Indonesia ada yang memproduksi makanan ini dengan versi nya sendiri. Dorayaki adalah makanan jepang yang berbentuk seperti pancake apit dengan pasta kacang merah di tengahnya dan terkenal di Indonesia sebagai makanan Doraemon, salah satu tokoh kartun jepang yang terkenal di Indonesia. Untuk takoyaki, makanan dari tepung yang di isi daging gurita ini cukup terkenal di Indonesia, terbukti dari makin munculnya penjual yang menjajakan makanan ini.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10360785

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine