Marmoset, Monyet Super Mini Yang Imut-Imut

Spoiler for :
Phylum: Chordata
Kelas: Mammalia
Primates Kera
Keluarga: Callitrichidae


Quote:
Marmoset adalah Spesies ke 22 dari Spesies Monyet baru Dunia dari genus Callithrix , Cebuella , Callibella , dan Mico . 4 genera merupakan bagian dari keluarga biologis Callitrichidae . marmoset juga digunakan dalam rujukan kepada Goeldi's Monkey , Callimico goeldii , yang erat terkait.
marmoset Sebagian besar sekitar 20 sentimeter panjangnya . mereka menunjukkan beberapa fitur primitif : mereka memiliki cakar daripada kuku , dan rambut taktil pada pergelangan tangan mereka.
Mereka kekurangan gigi bungsu , dan mereka layout otak tampaknya relatif primitif. suhu tubuh mereka adalah luar biasa bervariabel, berubah hingga 4 ° C (7 ° F) dalam sehari.
Marmoset sangat aktif, tinggal di atas pohon kanopi di hutan, makan serangga , buah dan daun.Mereka telah lama rendah gigi seri , yang memungkinkan mereka untuk mengunyah lubang di batang pohon dan cabang untuk memanen getah di dalam batang, beberapa spesies khususadalah pemakan getah pohon
Marmoset hidup dalam kelompok 3 sampai 15 ekor, yang terdiri dari 1-2 betina berbiak, seorang laki-laki yang tidak berhubungan, keturunan mereka dan anggota keluarga kadang-kadang diperpanjang dengan individu marmoset lain yang tidak berhubungan darah. sistem perkimpoian mereka sangat bervariasi dan dapat termasuk monogami , poligami dan kadang-kadang poliandri .
Pada sebagian besar spesies, kembar fraternal biasanya lahir, tetapi triplet tidak diketahui.Seperti callitrichines lainnya , marmoset ditandai dengan kesadaran yang tinggi perawatan kerjasama dari kaum muda dan berbagi makanan dan pencurian yang ditoleransi. laki-laki dewasa, perempuan selain ibu, dan anak yang lebih tua berpartisipasi dalam membawa bayi.

Callithrix berasal dari Yunani kuno dan berarti "bulu yang indah."Dalam I, Claudius , otobiografi fiksi kaisar Romawi Claudius oleh novelis Inggris Robert Graves , kata - kata marmoset dituliskan berulang kali,Sebagai marmoset tidak akan ditemukan di Roma pada abad pertama Masehi, kata tersebut muncul untuk merujuk bukan untuk monyet (Asia) pada umumnya.


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :

Spoiler for :




Spoiler for :




Spoiler for :




http://www.primatecare.com/pygmy1.jpg

http://www.primates.com/marmosets/pygmy-marmoset.jpg

http://img.slate.com/media/1/123125/123104/2156546/2167277/2168390/070614_MedEx_marmosetEX.jpg

http://ih3.redbubble.net/work.3967655.2.flat,550x550,075,f.pygmy-marmoset.jpg




di pakuwon mall surabaya
harga 30 jt 1 ekor,ane pernah nawar ke tokonya langsung
ditaruh dalam aquarium ada 2 ekor
lucu banget



http://www.robertpeterson.org/PeruPhotos/Feb09/marmoset.jpg



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7022968

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine