Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.

Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.

Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:
Spoiler for pertama:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Spoiler for kedua:

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua telapak kaki menempel di lantai.

Spoiler for ketiga:

Ketiga. Letakkan buku dibagian atas kepala saat berdiri dan berjalan, lengan rileks di samping tubuh dengan posisi bahu tegak. Jika buku terus jatuh maka Anda mungkin perlu membenarkan postur tubuh.

Spoiler for keempat:

Keempat. Jaga bahu agar tetap lurus setiap saat, karenanya hindari membungkuk dan bersandar ke depan ketika berada di depan komputer.

Latihan diatas untuk memperbaiki postur tubuh membungkuk, bagi Anda yang berbadan agak bungkuk dan agak kurang percaya diri dengan penampilan Anda yang bungkuk bisa melatih dan memperbaikinya. Namun, bagaimana dengan Anda yang mememiliki badan membusung kedepan. Berikut latihan untuk memperbaiki postur tubuh yang membusung ke depan, sbb:
Spoiler for pertama:

Pertama. Satu hal yang pasti adalah mengurangi duduk, cobalah untuk lebih banyak berdiri sehingga tubuh bagian bawah mampu melakukan peregangan otot. Biasakan bangun setiap duduk selama 15 menit dan melakukan peregangan.

Spoiler for kedua:

Kedua. Duduklah di kursi dengan lutut membentuk sudut 90 derajat serta menjaga punggung tetap lurus.

Spoiler for ketiga:
Ketiga. Lakukan latihan dengan posisi tubuh terlentang lalu tekuk kedua lutut hingga ke dada, tahan posisi ini selama 30-60 detik

Spoiler for keempat:
Keempat. Selanjutnya letakkan kedua lutut dan tangan dilantai seperti posisi ingin push up, lalu angkat satu lutut ke atas. Lakukan posisi ini secara bergantian untuk kedua lutut hingga merasa lebih baik.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10235829

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine