Wujud Empati bagi Warga Somalia, Restoran di Arab Denda Pelanggan yang Tak Habiskan Makanannya


http://pengguratwaktu.dagdigdug.com/files/2010/04/hunger.jpg


Damam - Restoran di timur provinsi Damam, Arab Saudi memberikan hukuman denda kepada pelanggannya yang tak menghabiskan seluruh makanan di piring mereka. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap kaum miskin di dunia.
Denda akan disalurkan untuk amal. Pelanggan tidak mempermasalahkan dengan adanya denda ini. "Selama itu untuk amal saya tidak mempermasalahkan gagasan itu," kata seorang pria setelah mengunjungi restoran.

http://www.lintasberita.com/mediabig/6403c98f7aa9636f9d252bd5482ceec6.jpg
http://www.globalenvision.org/files/73577336_f51d0f7df8_o.jpg
http://cleverbirdbanter.files.wordpress.com/2011/08/children1.jpg

Ia justru berharap seluruh restoran di propinsi ini akan mengikutinya. Pelanggan lain mengaku terkejut dengan kebijakan ini, tapi menurutnya ini adalah sebuah langkah yang cukup bagus untuk mendorong orang lain berbuat baik.
"Ada negara-negara lain yang menderita kelaparan seperti Somalia,dan saya menemukan ide baru ini membantu untuk mendorong kesadaran ekonomi dan sosial, dan untuk mengajar orang untuk mengkonsumsi jumlah makanan yang tepat, ditambah, itu ramah lingkungan", kata seorang pria Saudi menyuarakan keprihatinan dengan berbagai macam kasus kelaparan yang terjadi di tingkat global.
Menurut sebuah laporan pemerintah Inggris, sebanyak 30 persen makanan di seluruh dunia mungkin akan hilang atau terbuang, sementara perkiraan lain telah menyebutkan angka di sekitar 50 persen makanan yang hilang karena tak habis dimakan.

http://thepeacefulplanet.org/blog/wp-content/uploads/2010/10/starving_children.jpg

http://gbgm-umc.org/umcor/photos/ethiopia/pauljeffrey/emothercalms.jpg





sumber :http://id.berita.yahoo.com/wujud-empati-bagi-warga-somalia-restoran-di-arab-084958202.html
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine