Mobil Super Lamborghini Segera Rajai Jalanan

Top price: At $2.92million the Italian Sesto Elemento is $280,090 pricier than its closest rival, the Bugatti Veyron Super Sport, but it can't be driven on U.S. roads


London – Dalam beberapa bulan, mobil berkecepatan petir Lamborghini Sesto Elemento segera masuk tahap produksi. Mobil ini akan menjadi saingan kuat Bugatti Veyron. Seperti apa?
Saat di Frankfurt Motor Show, CEO Lamborghini Stephan Winkelman memastikan sebanyak 20 mobil serat karbon super cepat ini akan dibuat dan legal melaju di Inggris. Mobil ini mampu melaju dari kecepatan 0-100km/jam dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimal mencapai 322km/jam.
Mobil ini pertma muncul di Paris Motor Show 2010 dengan desain revolusionernya. "Sesto Elemento memiliki balutan teknis yang fantastis dan mobil ini jelas akan sangat mahal. Namun, Lamborghini tak pernah menyurutkan minat orang," ujar Mark Tisshaw dari Autocar seperti dikutip Dailymail. Kinerja mobil ini kabarnya sangat ekstrim hingga menyaingi Bugatti Veyron.
The Bugatti Veyron has met its match: The Lamborghini Sesto Elemento on display at the Paris car show in 2010
Tenaga mobil ini bersumber dari mesin V10 5,2 liter yang akan memberi tenaga 600bhp pada mobil seberat kurang dari satu ton. Kepala teknisi Maurizo Reggianiln mengatakan, "Struktur mobil ini berada pada pusat fungsinya. Metode ini benar-benar menjadi terobosan untuk masa depan".
Expensive: The Sesto Elemento will cost upwards of £1.5million

Unveiled: The Lamborghini Sesto Elemento was shown at the Paris motor show last October and now Lamborghini's bosses have given limited production the go-ahead




sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1774553/mobil-super-lamborghini-segera-rajai-jalanan

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • i Star News • Design by Dzignine